WA : 0896-6586-9623 
Email : shopmanual05@gmail.com

Lubricating system

Lubricating system adalah salah satu dari dasar-dasar mengenal engine atau mesin, Sebenarnya  Lubricating system sudah sangat banyak di bahas para mekanik senior dan para ahli engine itu sendiri, Tetapi seperti biasa kami akan mencoba akan membahas dengan cara sedikit berbeda dengan harapan mudah diterima oleh para pemula.

APA ITU LUBRICATING SYSTEM . . ?
Lubricating system Adalah sistem dari beberapa sistem yang ada pada dasar-dasar mengenal engine atau mesin baca disini, Yang maksut dan tujuannya melumasi atau pelumasan pada mesin. Yang pada umumnya mempunyai atau di dukung oleh oil pump, oil filter, lubricating valve, oil cooler, amper oli, dan semua yang berhubungan dengan pelumasan atau di sebut (oil) oli.

APA FUNGSI DARI LUBRICATING SYSTEM . . ?
Lubricating system atau pelumasan pada mesin yang paling mudah di prediksi adalah suara mesin itu sendiri antara kasar dan halus, Lubricating system atau pelumasan pada mesin sangat mempengaruhi kualitas mesin menjadi awet atau tahan lama,

TERUS BAGAIMANA CARA KERJA LUBRICATING SYSTEM . . ?
Lubricating system atau pelumasan pada mesin yang di maksut bukan hanya membasahi atau melumasi begitu saja tetapi pelumasan akan masuk ke celah-celah seperti metal, bossing atau menjadi bantal dari setiap gesekan antara logam atau besi satu ke logam atau besi lainnya, untuk itu dilengkapi dengan (oil pomp) pompa oli.

Untuk mampu pelumasan menjadi bantal dari gesekan di perlukan kekuatan semburan dari pompa oli yang pada umumnya di sebut pressure, sementara alat pendukung seperti di atas ya itu  oil pump, oil filter, lubricating valve, oil cooler, amper. dan semua yang berhubungan dengan oli, Amper oli adalah titik akhir untuk mengetaui baik tidak nya Lubricating system, Bukan baik tidak nya pompa oli, karena renggang yang berlebihan pada metel atau celeh-celah antara logam yang berlebihan mengakibatkan Lubricating system tidak bekerja dengan baik.

Ikutilah anjuran dari pabrik berapa ukuran- ukuran yang di anjurkan sesuai dengan merek atau jenis mesin itu sendiri, bertanyalah kepada teman yang memang mengerti atau gunakan shop manual sebagai referesi dalam perbaikan.

KESIMPULAN
Yang paling mudah di cerna dan inti utama dari Lubricating system atau pelumasan pada mesin adalah oli yang di semburkan dari pompa oli dengan kekuatan tertentu sehingga bisa atau mampu menjadi bantal atau menahan gesekan antara besi atau logam satu ke besi atau logam lainnya.

Lubricating system atau pelumasan pada mesin mempunyai pendukung seperti di atas ya itu  oil pump, oil filter, lubricating valve, oil cooler, amper. dan semua yang berhubungan dengan oli. Dari semua alat pendukung Lubricating system atau pelumasan mempunyai aturan ukuran yang berbeda sesuai dengan merek atau jenis mesin itu sendiri, Manual Book atau manual panduan perbaikan atau juga shop manual adalah referensi dalam perbaikan.

Nah mungkin sampai di sini dulu medah mudahan bisa bermanfaat untuk para mekanik pemula saling bertukar pengalaman adalah jalan ampuh untuk mengatasi masalah perbaikan.